Sitti

Kamis, 17 Januari 2013

Cara Cek ATM BNI online


Malam ini saya saya akan share cara mengecek ATM BNI secara online. He….. he… kan lumayan untuk membaca baca sebentar bagi kawan kawan yang punya ATM BNI silahkan baca sambil minum teh angetnya...
Melihat Kondisi kantong di rekening BNI menjadi sesuatu yang sering untuk dilakukan. Tapi jarak kos kosan saya ke “ATM terdekat” terbilang jauh, tak hayal membuat saya mencari alternatif lain untuk bisa melihat saldo ATM dengan mudah.
Cara Cara Cek Saldo
Cara pertama yang pernah saya lakukan adalah via SMS banking… tapi sayang banget layanan SMS ini berbayar. Rugi juga dong.
Maka saya beralih ke cara yang kedua yaitu melalui BNI internet Banking yang gratis. Meski pada awal awal sih saya takut, apakah ini aman. Secara kan di jaman sekarang dapetin akun user name dan password orang relative mudah. Tapi berikutnya saya menyadari kalau ini sangat aman. BNI internet Banking Hanya memungkinkan untuk cek saldo, juga melihat daftar mutasi (Rincian Pemakaian). Sedangkan untuk transfer saldo dan segala sesuatu berkaitan dengan pemindahan uang, memerlukan tambahan lain yaitu BNI E scure. Jadi, disimpulkan kembali, dengan cara BNI internet Banking ini sungguh sangat-sangat aman dan gratis.


Aktivasi BNI Internet Banking

Ada dua langkah di dua tempat yang harus temen-temen lakuin. Agar bisa mulai leluasa menikmati fasilitas yang luar biasa ini, Yaitu :
  1. Aktivasi BNI internet Banking di ATM
  2. Aktivasi BNI internet Banking di Internet.

Aktivasi BNI Internet Banking di ATM

Anggap temen-temen udah punya ATM BNI dan udah biasa serta leluasa masuk buat ngecek saldo di ATM, biasa ngambil uang di ATM (Baca : bukan orang yang cuek ampe pasword ATM aja dilupain).
Tapi gak masalah sih bagaimanapun, yang penting adalah untuk aktivasi BNI internek banking ini adalah temen-temen masuk dulu ke akun temen-temen.
  1. Maukin Kartu ATM
  2. Pilih Bahasa Indonesia
  3. Masukin Pasword ATM
  4. Pilih menu-menu yang ada (Menu lain) dan temen-temen cari aja Internet banking hingga menu-menu aktivasi nya.
  5. Setelah proses ini selesai tentu temen-temen dapetin sesuatu. Yaitu pasword internet banking yang tadi temen daftarin di ATM sebagai kunci masuk temen-temenketika mau Aktivasi di Internet.
Aktivasi BNI Internet Banking  di Internet
Setelah registrasi BNI Internet Banking melalui BNI ATM, nasabah harus melakukan aktivasi ke situs web BNI Internet Banking, agar dapat memanfaatkan fasilitas tersebut.
Caranya :
  1. Jika Anda sudah registrasi BNI Internet Banking via BNI ATM, silakan klik di SINI untuk aktivasi
  2. Ketikkan nomor kartu ATM BNI (angka-angka di belakang kartu ATM temen-temen) yang Anda gunakan saat registrasi di BNI ATM
  3. Ketikkan PIN registrasi BNI Internet Banking yang Anda buat di BNI ATM
  4. Klik tombol Lanjut
  5. Akan ditampilkan Syarat dan Ketentuan BNI Internet Banking
  6. Baca baik-baik syarat dan ketentuan tersebut. Jika setuju, silakan mencentang kotak persetujuan dan klik tombol Lanjut. Jika tidak setuju, klik Batal
  7. Setelah klik tombol Lanjut, Anda akan diminta membuat User ID, Password BNI Internet Banking dan alamat e-mail. (Pasword Dan User ID, harus mengandung huruf dan anga. Contoh, User : mahfudin1234, Pasword : islam5678)
  8. Klik tombol Proses
  9. Selesai
Catatan:
Bukti aktivasi akan dikirimkan ke e-mail Anda. Oleh karena itu, jika Anda belum memiliki e-mail, silahkan membuat e-mail terlebih dahulu. Jangan pernah menggunakan e-mail orang lain untuk aktivasi.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Adsense.com

body> "
body>"